Jumat, 07 Oktober 2011

Menyingkap Kesejajaran Fisika Modern dan Mistisisme Timur

Sejak mengambil program doktornya di University of Vienna pada tahun 1966, Fritjof Capra telah melakukan penelitian dalam bidang fisika teoretik energi tinggi di University of Paris; University of California, Santa Cruz; Stanford University; dan Imperial College di London. Selain makalah-makalah penelitian teknisnya, ia telah menulis artikel-artikel umum tentang hubungan antara fisika modern dan mistisisme Timur, dan telah memberi kuliah secara luas mengenai topik ini kepada khalayak mahasiswa umum di Inggris dan Amerika Serikat. Saat ini ia memberi kuliah di University of California, Berkeley.
Ini beberapa komentar tentang buku ini:
“Sinopsisnya tentang pemikiran Timur layak dibaca, dan penyajian¬nya tentang fisika modern bagi orang awam termasuk yang paling jelas dan paling rinci yang pernah saya baca.”
—Library Journal
“Menarik, merangsang pemikiran, tersusun dengan baik, dengan banyak diagram-diagram. Inilah sebuah buku yang akan menghiasi rak-rak para pembaca bertahun-tahun ke depan.”
—Times Educational Supplement
“Sebuah pembahasan yang jelas dan luar biasa dari konsep-konsep yang sulit seperti ruang-waktu, quark, dan simetri-simetri kosmik.… Penda¬huluan yang luar biasa jelas tentang masing-masing disiplin spiritual.”
—Village Voice
“Akan memberikan wawasan-wawasan yang mengejutkan kepada para pembaca yang cenderung untuk menolak sains. Ia juga dapat berbicara kepada para ilmuwan yang memilih untuk menyingkirkan mistisisme.”
—East/West Journal
“Anda mungkin tak akan pernah membaca sebuah buku yang lebih mem¬perluas pikiran lagi daripada buku ini.… Setara dengan banyak perkuliahan dalam filsafat, kosmologi, astronomi, dan fisika.”
—Spiritual Studies Center Booknews

Tidak ada komentar:

Posting Komentar